Hal yang mesti diketahui tentang palet plastik

Palet yang berbahan dari plastik memiliki peran cukup besar khususnya di bidang alat logistik. Seiring waktu penggunaan palet plastik semakin banyak dan semakin luas dikarenakan banyak yang baralih penggunaan pallet kayu ke palet plastik. Ada beberapa alasan mengapa kebanyakan industri beralih dari penggunaan palet yang berbahan kayu ke palet plastik:

Pallet plastik kuat terhadap korosi dibandingkan bahan pallet lain.

Tahan terhadap semua kondisi lingkungan, anda tidak perlu khawatir terhadap lingkungan lembah yang dampat merusak palet ini, sebab palet plastik memiliki ketahanan terhadap lembab

Memiliki umur yang panjang dalam penggunaannya.

Dapat diandalkan untuk kinerja yang lebih baik

Lebih mudah dikelola dan tidak memerlukan perawatan khusus

Lebih bersih dan higynies

Harga palet plastik lebih masuk akal, dan lebih tahan lama

Keunggulan lain dari palet plastik

Dapat dimasukkan disekitar garpu, hal ini dapat mempermudah kinerja dan semakin nyaman.

Penggunaan palet plastik pas untuk tranportasi truck

Dapat ditumpuk dalam gudang untuk menghemat ruang dalam jumlah banyak tanpa khawatir menimbulkan kerusakan seperti penyok, atau pecah.

Penggunaan palet plastik lebih aman dan higynies, karena jenis palet ini tidak menggunakan paku yang dapat merusak produk saat perakitan. Disisi lain mudah dibersihkan.

Dapat mengatasi permasalah penggunaan pada pallet kayu

Fitur Palet Plastik

Kekuatan defleksi, adalah kekuatan lendutan yang berfungsi untuk mencegah produk yang ada dalam palet tidak tersebar ketika diangkat garpu ke dalam truck.

Bending, saat pallet di letakkan diatas rak, secara otomatis lenturnya ikut meningkat secara perlahan yang tidak melebih 10mm pada guda otomatis.

Kekuatan terhadap dampak dan daya tahan

Penggunaan, ringan, penggunaan sederhana, akses mudah forklif, dan ukuran stabil

Pemuatan bergerak, adalah berat yang diizinkan diangkat menggunakan forklif pada suatu waktu, berat maksimum yang dapat ditempatkan pada alas bawah pallet, beban overhead, berat maksimal yang di izinkan ketika ditempatkan diatas rak, berat terkait dengan usia

penyimpanan, suhu serta periode dalam penyimpanan

Keamanan, nyaman, ringan, tidak terdapat tonjolan,kuku atau paku

Penggunaan lebih panjang dan dapat digunakan kembali

Pertimbangan ketika memilih ukuran palet

Baik palet plastik maupun kayu sangat berhubungan erat dengan rak rak penyimpanan, kendaraan, bongkar muat dan sebagainya. Oleh karenanya ukuran kasur di tentukan berdasarkan peralatan logistik bisnis anda.

Berikut pertimbangan ketika memilih ukuran pallet untuk bisnis adan

Ukuran transportasi dan peralatan tranfortasi anda, ukuran palet harus disesuaikan dengan jenis dan ukuran transfotasi yang anda gunakan, hal ini untuk memaksimalkan ruang ketika palet di muat ke dalam truck atau transfortasi lainnya dan tentunya dapat menghemat biaya

Spesifikasi packing untuk pemuatan pallet, pemilihan palet yang sesuai spesifikasi dapat memaksimalkan permukaan kasur guna mengontrol pusat grativitasi palet.

Multifungsi dari ukuran palet, pemilihan jenis palet diupayakan yang sudah berstandar internasional

Bagian mana ukuran pallet digunakan, aliran palet kargo secara langsung mempengaruhi ukuran palet misalnya 1200 mm × 1000 mm) atau 1208 palet (1200 mm × 800 mm); ke Jepang, Korea Selatan untuk memilih barang 1111 pallet (1100 mm × 1100 mm); sampai ke Oceania untuk memilih barang 1140 mm × 1140 mm atau palet 1067 mm × 1067 mm; US barang untuk memilih 48 inci × 40 inci pallet, pallet 1210 umumnya digunakan domestik dikirim ke Amerika Serikat.

Sumber: Intracopallet

Lihat juga:

Cara mendapatkan palet plastik harga murah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *